Sejarah dan Fitur Android Froyo, Gingerbread dan Honeycomb

449 views

Setelah sebelumnya admin jelaskan android versi cupcake, donut dan eclair, kali ini admin akan jelaskan 3 versi android yakni:

Android 2.2–2.2.3 Froyo (API level 8)

Pada 20 Mei 2010, SDK Android 2.2 (Froyo, atau singkatan dari frozen yogurt) dirilis, yang berbasis kernel Linux 2.6.32.

Didalam pembaruan Android Froyo ini, sudah terlihat dalam segi kecepatan yang sudah sangat meningkat. Walaupun bisa dibilang peningkatan kecepatan dalam Android versi 2.2 ini sangatlah menakjubkan, tapi apa yang membuat pembaruan versi Froyo benar-benar hebat adalah bahwa Froyo bisa beroperasi maksimal dalam semua platform. karena android telah berevolusi menjadi produk yang sesungguhnya, maka  akan ada tingkatan yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Android 2.2 adalah versi pertama Android yang bisa dibilang benar-benar bisa terasa lengkap. Versi Froyo ini dapat bekerja seperti yang seharusnya dan memiliki banyak fitur yang semestinya dimiliki. Bisa saya katakan bahwa pada saat itu dengan hadirnya android versi Froyo, Android sudah menjadi sebuah sistem operasi yang paling mudah digunakan, cepat dan di sukai oleh banyak orang.

Walaupun didalam hal desain memang masih sedikit kaku dibandingkan dengan banyak pesaingnya, tetapi ada beberapa hal-hal sederhana seperti penambahan bottom dock untuk akses cepat ke dialer dan juga app drawer bisa menunjukkan bagaimana Android sudah mulai beranjak menjadi user interface yang bisa ramah bagi penggunanya.

Berikut fitur yang ada dalam android Froyo:

Artikel Lainnya :

Download Full Image