Tips Cara Menambah RAM di Android 2017

246 views

Cara-androids.com – Hp Android kamu sering nge lag atau melambat ketika digunakan? sudah hapus ini itu tetapi masih juga lambat? sudah cek RAM masih juga sisa ruangnya sempit? mungkin banyak aplikasi di android mu yang berjalan di latar belakang. Sebenarnya ada cara mudah supaya Android kamu tidak lambat / nge lag lagi, diantaranya yaitu membeli hp baru yang mempunyai kapasitas RAM lebih besar šŸ˜€ benerkan? admin bercanda ko, sebenarnya masih ada cara lain untuk melegakan kapasitas RAM kamu, mulai dari menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang, menggunakan aplikasi bantuan untuk menghapus memori chace yang tidak berguna dan masih banyak lagi.

Memang tidak menyenangkan ketika hp yang kita gunakan melambat. apalagi bagi pengguna yang memang benar-benar membutuhkan hp untuk menunjang pekerjaannya.

Salah satu yang membuat hp android menjadi lambat / ngelag adalah berkurangnya kapasitas RAM (random Access Memory) pada android tersebut. Jika kapasitas RAM di hp kamu besar, misal 3GB mungkin kamu jarang atau tidak akan pernah merasakan apa yang namanya ngelag / melambat. Tapi jika kapasitas RAM kamu kurang dari 1GB misalnya, apalagi 215Mb pasti kamu akan atau sering merasakannya. oleh karena itu admin bakal memberikan tutorial bagaimana cara menambah di android dengan aplikasi.

Aplikasi yang admin sarankan yaitu aplikasi Smart Booster. Aplikasi ini bekerja memaksimalkan penggunaan RAM dan juga dapat menghentikan aplikasi – aplikasi yang tidak digunakan yang dapat menghabiskan kapasitas RAM di Android kamu.

Berikut langkah-langkahnya:

Cara Menambah RAM di Android Menggunakan Smart Booster

  • Pertama pastinya kalian download terlebih dahulu aplikasinya. Bisa kalian download DISNI

  • Instal seperti biasa.
  • setelah itu, buka aplikasi Smart Booster nya, kemudian klik Start Now. Untuk memulai pengoptimalan RAM, tinggal kamu tekan ikon yang bergambar roket.

  • Untuk melepaskan lebih banyak RAM lagi, silahkan kalian masuk ke Setting kemudian pilih menu Ram boostĀ dan ubah Boost Level nya menjadi Aggressive.

  • Masih pada menu Ram Boost, ceklis pada pilihan Boost When Screen Off, Ā dan ubah juga Delay to boost when screen off nya menjadi Immediately.
  • agar kamu tidakĀ melakukanĀ pelepasan RAM terus – menerus, kamu bisa ceklis Boost Automatically ubah RAM Treshold (MB) menjadi 100 Mb dan atur Boost Interval nya menjadi 5 Minutes atau lebih lama.
  • Bisa juga kalian lakukan hal berikut (optional) : jika android kamu sudah di root, kamubisa mencoba cara ini:
  • – masuk ke menu Experimental lalu centang Root RAM Booster. Hal ini akan menambah pelepasan RAM pada android kamu.

 

Itulah beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk membantu mengoptimalkan kinerja RAM aga berfungsi maksimal, kapasitas semakin lega dan android kamu tidak ngelag / lambat lagi. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian. terimakasih šŸ™‚

Artikel Lainnya :

Download Full Image